PENTINGNYA SIKAP

thumb_ellefson10.jpg
(by : David Ellefson, MEGADEATH)

Kita semua pernah mendengar kalimat “Sikap adalah segalanya”.

Kamus American Heritage mendefinisikan sikap sebagai “keadaan pikiran atau perasaan yang berkaitan dengan seseorang atau suatu benda.”

Semakin jauh saya menjalani perjalanan hidup, lebih jelas saya menyadari bagaimana hasil dari suatu situasi bisa dipengaruhi oleh sikap saya terhadap situasi itu. Bagaimana sikap berkaitan dengan seorang artis?

Sebagai alat pendukung penampilan, banyak artis sukses menggunakan “sikap” mereka sebagai bagian dari imej yang mereka tampilkan di atas panggung. Bukan itu yang saya maksudkan–saya membicarakan cara kamu mengendalikan dirimu sendirin di luar panggung, terutama bila kamu berurusan dengan dunia bisnis. Kamu harus selalu menyadari bagaimana kamu membawa diri dan bagaimana kamu memperlakukan rekan-rekanmu. Jangan pernah lupa bahwa bagaimana orang menghormatimu biasanya sama dengan dari bagaimana kamu menghormati orang lain. Bahkan orang-orang yang paling sukses, pada beberapa titik dalam karier mereka, harus menggali dalam diri mereka sendiri agar bisa bersikap positif menghadapi masalah-masalah mereka. Sering itu cuma soal menekan kebanggaan dirimu.

Banyak artis telah hancur karena sikap egois dan tidak memperhatikan orang lain. Ingatlah bahwa karier seorang artis takkan berlangsung selamanya–saat panggung akhirnya digelapkan, kamu bisa pergi secara terhormat atau terpuruk begitu saja.

Bersikap penuh martabat dan rendah hati sepanjang kariermu bisa sangat membantu saat kariermu mulai menurun. Dalam bisnis musik, orang sering kali harus pindah dari pertunjukan satu ke pertunjukan yang lainnya. Ini salah satu alasan lain mengapa kamu harus mnghormati orang-orang yang kamu temui. Kamu takkan pernah tahu, bisa saja “orang kecil” yang kamu temui hari ini akan menjadi berkuasa dan berpengaruh besok.

Banyak orang berpikir orang yang baik akan memiliki karier yang panjang–tapi pengalaman saya mengatakan lain.

Kita tidak tahu apa yang akan trjadi di masa depan. Bila kamu membakar jembatan hari ini, kamu pasti akan menyesal karena tidak bisa menyeberang dikemudian hari.

(Ellefson, 2003 : 153-155)

2 Responses

  1. nice post dude. Ijin copas ya…🙂

  2. Tolong kasih Tips bs jd gitaris yg baik skaligus jd pimpinan Band yg bijaksana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: