Membuat Musik Ketika Tidur

Apakah pernah mengalami dalam keadaan setengah tidur apa yang ada dalam pikiran terlihat nyata? Jika membayangkan objek maka objek tersebut tampak benar-benar hidup baik itu bentuk, gerakan, maupun suaranya. Pernah?

Membayangkan kota dimalam hari beserta lampu-lampu, mobil berlalu-lalang, orang-orang sedang shoping terlihat seperti terjadi sungguhan. Dulu, saat saya menyadari bisa melakukan ini saya mengira saya memiliki kelebihan clairvoyance dan clairaudience. Tetapi tidak, semua orang ternyata bisa melakukannya.

 


Keadaan ‘trans’ seperti ini bisa kita manfaatkan. Kita bisa mencontek apa yang muncul dalam keadaan tersebut.

imagination.jpgMisal jika ingin mendengar melodi :musik:, maka kita niatkan untuk membayangkan melodi. Setelah muncul melodi segeralah bangun dan tulis melodi tersebut, atau nyanyikan dan rekam, karena kalau tidak biasanya kita akan tertidur.

Untuk saya pribadi -yang biasa terjadi- saya mendengar suara seperti genderang dan siulan. Namun bisa juga musik dengan full band ataupun orkestra tergantung niat kita. Yang menarik adalah kita bisa mendengar musik tanpa berniat membayangkan musiknya seperti apa. Jadi musik yang muncul adalah musik yang tidak diperhitungkan sebelumnya.

Nah dari melodi-melodi yang berhasil ditulis atau direkam tersebut bisa dipakai untuk tambah-tambah referensi lagu. Tinggal di aransemen ulang dan siap rilis.

Terdengar aneh dan mengada-ada?
Oh tentu…’Tidak’. Saya punya teman yang juga bisa melakukannya. Semua orang bisa melakukannya. Untuk bacaan lebih lanjut ada di buku-buku yang membahas tentang potensi otak (gelombang alpha, tetha, delta).

Anyway, saya sendiri belum pernah mencatat musik yang muncul karena biasanya saya hanya bermain-main saja dengannya dan tanpa sadar segera tertidur. :ngiler:

4 Responses

  1. ndak mengada ada ko, say juga pernah mengalami🙂
    lam kenal juga mas

  2. jaman waktu masih belum banyak pikiran sih pernah kadang2…cuma masalahnya ketika bangun aq udah ga bisa ingat lagi sevara lengkap melodi lagu didalam mimpi tadi..

    kl dipaksa, dalam hal ini kita masuk keadaan trance dengan bantuan “***” bisa bikin melodi yg menakjubkan juga loh kadang2…tapi ya itu jelas ga maksimal hasilnya😀

  3. master gue nimbrung lagi huahahahaha
    Itu adalah sebuah mimpi karena hidup adalah mimpi yang harus dijalani. Yeah musik sejati adalah sebagian dari perjalanan menuju pencerahan karena musik terlahir dari penciptaan manusia yang diarahkan oleh alam dan masuk kedalam alam mimpi kita saat gelombang energi yang disebut oleh peneliti2x itu adalah gelombang alpha, tetha, delta telah memenuhi otak kita yang akhirnya timbul penciptaan2x yang begitu indah dan mengagumkan. Dan akhirnya Semoga para master musik memberkati kita menuju penciptaan2x sejati melalui melaui mimpi dan bangun dari tidur menuju dunia mimpi yang orang2x menyebutnya dunia nyata..

  4. hee2x bikin bingung saja ‘master piano’ yang satu ini
    :youretheman: :toss:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: