Meleburnya Aku dengan Melodiku

Free Image Hosting At ImageCows.NetCukup sulit mengalami sebuah keadaan tidak membedakan. Meleburnya ego yang ada di dalam dengan yang ada di luar. Saat sekat yang memisahkan antara kita dan dunia luar hilang, dan ketika dualitas menghilang. Aneh memang memikirkan hal ini sementara diri sendiri dan dunia sibuk dengan rutinitas harian.

Pernahkah membayangkan barang sekali saja, bagaimana keadaan musisi dengan pengalaman mental seperti ini..Sebuah karya dibuat bukan atas dasar pemuasan ego apapun dan siapapun. Sebuah totalitas yang tidak bisa diinterupsi tekanan dan tuntutan orang lain, baik itu pengakuan atas karya yang megah maupun imbalan dari pihak luar.

Bagaimana jika terjadi saat diri menghilang dan tidak ada konsep apapun dalam menilai suatu hal. Saat musisi menyatu dengan melodi itu sendiri…Tidak ada lagi musik bagus dan jelek, tidak ada lagi fales dan harmonis, tidak ada tinggi rendah nada…

Bukankah ini keadaan ideal bagi kehidupan di bumi. Tidak ada bagus dan jelek. Dalam kehidupan lebih luas, maka tidak ada orang miskin yang memandang rendah martabatnya sendiri, dan sebaliknya orang kaya yang merasa menjadi bagian paling penting dalam evolusi sebuah negara. Tidak ada tragedi di masa lalu, ketika sebuah keyakinan dijunjung tinggi menyebabkan perang tak berkesudahan.

Sebuah perbuatan yang di lakukan atas motif tertentu menyebabkan kepedihan tak berkesudahan. Dari kesedihan muncul keindahan. Dari keindahan muncul kepedihan lagi. Bergulir terus menerus tiada henti.

Free Image Hosting At ImageCows.NetHai Guru musik kehidupan, seperti itukah? apakah aku benar?..
Aku..? terulang lagi, aku menggunakan aku..

One Response

  1. Ketika melebur dng energi yg disebut musik, ketika yg sederhana mjd terlihat mewah dan mewah terlihat sederhana,saat titik 0 menjadi sebuah nada baru setelah nada ketujuh dari do – si,apakah itu? Nada pencerahankah. . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: